kumpulan design kebaya modernku (meev collection)

Hari ini, tema postingku… fashion design yang all about kebaya…
 
Kali ini aku postingkan kebaya-kebaya modern yang aku design sekitar 1 tahun sampe 2 bulan yang lalu. Aku dapat ide dan inspirasi dari sepupuku yang may wisuda. jadi aku coba untuk membuat design kebaya. karena hampir sejak pertama kali aku mulai dengan dunia yang penuh dengan gerlap-gerlip (lebayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy…. -___-”) …. 
 
Bingung dengan pemilihan warna, pemilihan kira-kira jenis kain yang bagus dan cocok, eh… ujung-ujungnya milih aksesoris juga. Pusing si tapi, seneng liat hasil designku dilihat banyak orang. Sumpah aku pengen banget jadi fashion designer… 
 
design pertamaku ini, temannya batik bali yang aku padu-padankan dengan batik jawa. semuanya aku bikin modifikasi lebih modern.  
 

 

 

kenapa aku memodifikasi design kebaya?

Karena aku lebih nyaman dengan baju yang bisa membuat pemakainya tampil lebih muda dan dengan baju yang sudah dibuat lebih muda akan dapat membawa pemakainya kepada lingkungan yang sesuai dengan jamannya. walaupun mungkin yang mamakai berkisaran umur belasan sampai umur 30an, itu akan sangat membantu mereka tampil lebih nyaman dengan masih membawa tema muda yang tradisional tapi, tidak kuno. bukan berarti aku tidak suka dengan kebaya yang orisinil. tapi, untuk sekarang sebagai sudut pandang seorang designer (amatiran) aku ingin membawa kebaya ke dunia internasional. dikenal sebagai warisan budaya dari Indonesia. Jika kita sudah mengenalkan kepada dunia, baru kita dengan mudah mengenalkan bentuk kebaya yang benar-benar orisinil. 

tujuannya karena, sekarang kebaya tidak hanya digunakan untuk acara-acara formal kok. banyak kok misalnya acara pesta dan bagi orang-orang yang memang sering aktif di acara-acara besar. kebaya bisa menjadi alternatif. kalian bisa liat designku no. 3 dan 4. ini salah satu design kebaya modifikasi yang cocok untuk acara-acar seperti itu. untuk pernikahan juga cocok. dengan perpaduan kain satin dan sutra dengan batik, bukanlah sebuah pilihan kain yang telalu buruk. pada bagian satin atau sutra diberi manik-matin, fayet, bahkan permata untuk menambahkan kesan glamor dan mewah.

untuk penjelasan lebih lanjutnya akan aku bahas di posting lain. karena saat ini aku ada acara dan harus meninggalkan leppi ini dikamar kos.

ADIOS…
 
-MILA-
Leave a Reply

